08 Mei 2019 12:14:52
Ditulis oleh admin

Pengundian Nomor Urut, Penetapan Calon dan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Siding Tahun 2019

Siding-Bancar.desa.id_Selasa (07/05/2019) Setelah tahapan pendaftaran dan penelitian berkas persyaratan telah dilalui, Panitia Pilkades Desa Siding melanjutkan tahapan berikutnya yaitu Pengundian nomor urut dan penetapan calon Kepala Desa yang memenuhi persyaratan administrasi. Dari tahap pendaftaran didapat 3(tiga) bakal calon yang memenuhi syarat yaitu :  Sdr. Ahmad Zenny, Ibu Karwismi dan Bapak Trisno.

Ketiganya resmi mengikuti tahap pengundian nomor urut yang nantinya akan menjadi identitas dan melekat pada surat suara. Mekanisme pengambilan undian nomor urut yang di pimpin oleh ketua Panitia didahului dengan pengambilan undian untuk menentukan siapa yang akan mengambil undian nomor urut yang pertama kali. 

"Pengambilan undian antrian untuk pengambilan undian nomor urut pertamakali adalah  panitia menyiapkan huruf A, B dan C dan sesuai kesepakatan bakal calon mengambil sendiri huruf tersebut dan sesuai urutan huruf maka mereka yang akan mengambil nomor urut Calon Kepala Desa Siding secara resmi " kata Bpk. Sembodo selaku ketua panitia.

Dan dari proses tersebut yang disaksikan oleh BPD, Perangkat Desa, Forkopimka, RT, RW, Kartar, Toga, Tomas dan Saksi para calon akhirnya di dapat nomor urut calon Kepala Desa Siding sebagai berikut :

  1. Ibu KARWISMI mendapat nomor 1
  2. Bapak TRISNO mendapat nomor 2
  3. Bapak AHMAD ZENNY mendapat nomor urut 3

Setelah nomor urut calon di peroleh, ketua Panitia menetapkan Calon Kepala Desa Siding yang berhak di pilih pada 10 Juli 2019 mendatang, dengan demikian para calon sudah memiliki identitas  resmi berupa nomor urut yang nantinya akan melekat dalam surat suara.

Pengundian nomor urut dan penetapan calon sudah dilalui selanjutnya sambutan dari Bapak Camat Bancar Ir. SUWASIS sekaligus mensosialisasikan suara sah dan tidak sah, kampanye dan masa tenang, beliau berpesan kepada masyarakat desa Siding untuk selalu menjaga kedamaian karena pelaksanaan Pilkades tahun 2019 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. (Ssh)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus